Sabtu, 21 Mei 2011

PERJALANAN PANJANG

            I'm coming mom.....setiap Sabtu rutin saya pulang ke Mojokerto. Keluar kantor jam 13.00 WIB karena kerja hari Sabtu cuma setengah hari. Sampai terminal Bungurasih sempat bingung buat milih busnya,AC tarif biasa atau yang benar-benar biasa. Akhirnya pilihan jatuh pada.......bus yang benar-benar biasa karena yang AC tarif biasa masih dideretan ke dua dan masih kosong.Perjalanan lancar sampai masuk daerah Kletek.Maaaceeeet
            Dapat dibayangin kan keadaan di dalam bus yang benar-benar biasa selama sejam.Yaps...benar paaanaas keringat keluar bercucuran, tidak jauh berbeda kalau pas lagi sauna di salon :) Untungnya awak busnya kreatif, mereka memilih untuk mundur (pasti mikir kan emangnya bisa mundur keadaan macet total) itulah hebatnya mereka, dengan kemampuan negosiasi yang sangat baik dengan pengendara sekitar akhirnya berhasil......berhasil(dengan gaya dora the explorer ya).Sopir bus mengambil jalur disebelah kanan yang berlawanan(keputusan diambil karena mencontoh pengendara yang lain).
Penyebab terjadinya maaaceeet masih belum ada yang tau.Bus sempat melaju lancar beberapa kilometer sampai akhirnya berhenti di tempat lagi deh. Semua pengguna jalan di tempat kejadian memutar otak untuk dapat keluar dari kemacetan ini.Termasuk para pengendara sepeda motor yang rela menaikkan motornya keatas trotoar untuk bisa keluar dari maaaceeet.Seperti gambar eksklusif di bawah ini.
Asyik busnya jalan lagi.Sepertinya misteri penyebab kemacetan ini akan segera terungkap deh.Da...siap 
Persiapan utk menderek 


            Ternyata ada truk tronton(biasa saya menyebutnya) tanpa muatan dari  jalur sebelah kanan(arah Kediri,Jombang,Mojokerto,Surabaya)oleng ke kiri sampai melewati trotoar dan masuk jalur kiri (arah Surabaya ke Mojokerto,Jombang,Kediri dll)sementara dari jalur sebelah kanan ada truk,kecelakaan pun tidak terhindarkan.Analisa ini berdasarkan yang saya lihat di TKP,apakah ada korban jiwa atau tidak saya tidak tahu.Kita tunggu saja beritanya besok dikoran.(mudah2an beritanya terbit y...:)
              Baru berjalan sebentar eeeeee berhenti lagi berhenti lagi.Bagi pengendara sepeda motor mah enak tinggal angkat lagi motornya naik trotoar jadi dech balik ke jalur yang seharusnya dan melaju kencang menuju tempat tujuan.Nah kalo bus yang benar-benar biasa ini gimana ya????yang pasti impossible banget kalo busnya mengikuti kreatifitas pengendara motor.Jadi berdiam diri saja sampai tiba giliran buat jalan.Sementara jalur sebelah kiri sdh mulai lancar.
Sepeda Motor nyebrang trotoar  



Jalur kiri lancar jaya

             Dengan berbesar hati awak bus mengakui kurang tepatnya pengambilan keputusan untuk mengambil jalur kanan karena sekarang tambah macet.(Pak Sopir,kondektur n kernet kalau menurut saya kalian g salah kok,paling tidak kalian sudah mencoba dari pada berdiam diri di tempat.kalau tidak begitu saya tidak akan dapat gambar eksklusif ini.terima kasih banyak).Sambil menikmati kendaraan yang sudah bebas melaju di jalur kiri saya dihibur sama dua pengamen jalanan cilik dengan lagunya yang saya tidak tahu judulnya apa.
           Perjalanan di bus yang benar-benar biasa ini turut berakhir seiring dengan lagu yang dilantunkan duo pengamen jalanan yang sampai pada bait terakhir. Seorang cewek menghampiri tempat duduk sebelah saya yang memang kosong.
"Mbaknya turun mana?"
"Mojokerto." jawab saya
"Kalau begitu kita sama mb.bagaimana kalo kita turun disini saja?kita naik angkot ke Krian trus oper bus mini?karena ini akan lama mb,tempat puterannya masih jauh."
"Emmm Ok deh mb."hanya beberapa detik saja mikirnya untuk mengiyakan tawaran dari orang yang belum pernah saya kenal sama sekali.
Seperti rencana semula kita naik angkot jurusan ke Krian.Beberapa kilometer perjalanan dengan angkot saya melihat kendaraan di jalur kanan berhenti total.Dari arah Kediri,Jombang,Mojokerto tidak bisa jalan karena disisi yang lain ada kendaraan yang coba menyelamatkan diri dari kemacetan tadi,akhirnya kendaraan menumpuk disatu jalur.Kebayang kan gimana ribet dan macetnya.Tidak perlu susah-susah buat membayangkannya,nih saya kasih gambarnya.
           Namanya Eli dari Dlanggu Mojokerto dia kerja di Menganti Surabaya.Hari ini pertama kali dia naik bus dan harus mengalami kejadian luar biasa ini.Selama ini dia sama suaminya naik motor kalau balik ke Mojokerto.Terima kasih Alloh swt karena telah mengirim mb Eli untuk menyelamatkan saya dari kemacetan panjang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar