Jumat, 20 April 2012

P E R J A L A N A N I N I


             Indonesia sebagai negara yang terdiri berbagai gugusan pulau indah memukau. Salah satu pulau indah yang pingin sekali saya kunjungi adalah Bali. Ke Bali kalau tidak pas libur panjang pasti susah, sengaja ambil cuti juga susah. Padahal piiiiingiiiiin buuuuaaanget liburan. Alhamdulillah bulan April ini ada hari libur yang lumayan. Strategi pun disusun agar rencana dapat terwujud dan diiringi dengan doa, pastinya. Liburan pun berhasil terwujud bareng sama teman-teman kantor. Mantaps
                Perjalanan dimulai Kamis malam lewat darat. Perjalanan dari Sidoarjo sampai Pasuruan lancar terkendali,masuk Tongas maccccceeeeeet. Begitu masuk Probolinggo perjalanan lancar, keindahan Paiton waktu malam hari lebih tepatnya tengah malam, wuih indah banget. Deretan lampu yang terpasang di daerah sekitar Paiton keren banget, seperti melihat menara Pisa saja, kalau menara Pisa kan lampu-lampunya menjulang tinggi ke atas, sementara kalau di Paiton menyebar dan akan jadi sangat indah kalau melihatnya semakin berada di atas. Karena daerah di sekitar Paiton adalah perbukitan, kiri jalan kita dapat menikmati indahnya Paiton sementara kanan jalan adalah perbukitan yang masih dapat terlihat keindahannya walau hanya diterangi cahaya rembulan yang hampir purnama. Sekali lagi Mantaps habiss.
                Perjalanan darat terhenti karena harus menyeberang laut. Sengaja tidak mencari tempat duduk di ruang tunggu penumpang, ingin merasakan dan melihat ombak. Kebetulan ombaknya tidak terlalu besar.
Pulau Bali atau Pulau Dewata, apa pun lah namanya. Benar-benar pulau yang sangat indah banget. Sepanjang perjalanan alam Bali telah membuat mata ini tidak mengantuk. Apalagi setelah masuk wilayah Tabanan, mata sangat dimanjakan dengan persawahan terasiring. Di depan rumah penduduk selalu terdapat Pure kecil untuk sembayang. Begitu juga di depan pertokoan yang saya lewati. Masyarakat Bali yang masih menjunjung tinggi adat istiadat, menjadikan Bali sangat beda. Filosofi adat, kepatuhan masyarakat Bali serta penghormatan pada leluhur tanpa terkecuali toleransi mereka keren banget. Saya jadi semakin CINTA INDONESIA.
 Perjalanan pertama menuju obyek wisata Tanjung Benoa, wahana permainan laut ditawarkan disini. Semua tidak dapat mengalahkan keinginan saya untuk datang ke Pulau Penyu, melihat penangkaran Penyu. Karena keadaan Laut yang sedang surut membuat perjalanan untuk sampai ke pulau Penyu jadi penuh perjuangan.
Menu Makan Siang
Tukik
Pulau Penyu

Menikmati indahnya Pantai Kuta saat matahari terbenam. Mantaps
Jimbaran dipilih untuk menikmati makan malam dengan menu sea food.





Lumayan
Pantai Kuta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar